Selasa, 26 Agustus 2008

Penggambar Mimpi By : Nielam, dkk


Pertama kali buku ini sampai ke tangan, kesan pertama : covernya unik banget.
Setelah pengamatan sebentar : bukunya tipis banget.
Setelah membuka sampul plastiknya, lalu kubolak balik halamannya sekilas : ceritanya banyak banget.
Buku yang hanya setebal 90 halaman (udah termasuk pembuka dan penutup) ini berisi lebih dari 10 cerita. benar2 sebuah kumpulan cerita pendek.

Kubaca lembar demi lembar. Hanya dalam waktu singkat sudah selesai. Kesannya??? Seperti membaca beberapa komik cantik secara berurutan. Ibarat memakan permen nano nano yang ramai rasanya. Simple, sederhana, ga dibuat-buat dan terasa dekat dengan keseharian.

Aku seperti bisa menjadi hantu yang menembus dinding dan tepian danau serta melihat dunia dari sudut pandangnya. Aku tersenyum kecil karena apel dan peristiwa di kereta bawah tanah yang mengingatkanku pada getar-getar cinta pertama. Tertawa getir ketika dihadapkan pada realita cinta pertama yang akan menikah.

Ceritanya simple dan sederhana. Gak ada yang terlalu unik ataupun baru. Aku sering sekali menemukan cerita2 sejenis di banyak media. Mulai dari komik, cerpen-cerpen di majalah wanita hingga keseharian kita. Tiada yang terlalu original dan asing. Tetapi, sesuatu yang simple sekalipun, kalau diramu dengan baik bisa menjadi sesuatu yang indah.

Ini adalah awal dari perjalanan karya para pemimpi yang mulai menjadikan mimpi mereka menjadi nyata dan kenyataan ibarat mimpi. Selamat buat mereka berempat

0 komentar:

Poskan Komentar