Pages

Jumat, 14 Oktober 2011

Nasib Jadi Buruh

Pada suatu hari
A : Bos, jadi gmana, saya boleh cuti gak?
Bos : Nanti ya

Besoknya
A : Pak, bagaimana soal cuti saya? Bisakah?
Bos : ….
Dikacangin
A : …. *tarik nafas. Sabar…*

Besoknya lagi
Bos : kamu cuti melulu. Saya aja gak pernah cuti!
A : kan sudah mau akhir tahun, kalau jatah cuti gak dipakai nanti hangus. Kan sayang
Bos : cuti saya juga hangus terus.
A : …….
“Derita loe kali bos. kenapa  juga gak pernah ambil cuti. Kalau mau cuti, cuti aja. Kok ya dirimu gak cuti orang disuruh gak cuti juga” *inner*
Beberapa hari kemudian
A : Pak, cuti saya...
Bos : Gak bisa!!
A : Tapi pak…
Bos : Gak bisa!! Harus kejar target akhir tahun!!
A : ….
“Kapan sih gak kejar target? Awal tahun, cuti saya ditolak karena harus closing PO tahun lalu. Pertengahan tahun direject karena kejar target baru keluar PO. Menjelang akhir tahun kaya sekarang juga gak bisa alasannya harus kejar target tahunan” *lagi-lagi inner*
Bos : Saya aja sebenarnya pingin cuti, tapi karena dikejar manajemen saya gak ambil cuti
A : ….
“Lah situ kan bosnya. Lagipula situ juga kejar bonus kan? Hayoo ngaku. Kalau achieved target bos-bos kan dapet bonus yang jumlahnya gak sedikit. Nah giliran kami para kroco? Jangankan bonus, planning outing aja gagal terus karena alasan budget. Sebagus apapun achievement kami, tak ada sedikitpun rewards yang kami dapat. Terima kasih aja juga belum tentu.
Jangankan itu , fasilitas dan kesejahteraan karyawan permanen kontrak juga lama-lama dikurangin terus. OT gak dibayar, gak dapat jatah tiket pesawat pulang kampung, sekarang dihomebase-in local – gak ada SPJ di kota yg tingkat biaya hidupnya jauh lebih besar dari Jakarta. Tapi dibayar dgn rate di Jakarta. Padahal UMR di kota ini hampir dua kali lipat UMR Jakarta.”  *inner . lagi –lagi*
Bos : Pokoknya kamu gak boleh cuti. Kalau kamu mau cuti minta approval saja sama pak XXX (atasannya pak bos yang di Jakarta)
A : ….
“Bener ya bos, kalo gw bisa dapat approval Pak XXX, bapak gak boleh complain ya” *just inner..damned!!*
Bos : kamu milih, kamu mau cuti atau mau berhenti!!
A : @^&*(
“Kok jadi kesannya ngancem sih!! Ok. Terserah bapak kalau bapak akan anggap saya berhenti. tapi jangan suruh saya bayar finalty karena melanggar kontrak kerja saya yang sampe akhir Des!! Saya kan mintanya cuti. Bukan mau berhenti!!  Sebenarnya saya masih suka kerja di sini!! Lagipula siapa juga yang melanggar kontrak duluan?? Saya udah diem ada keputusan sepihak soal homebase. Tapi masa cuti aja gak boleh?? Cuti itu hak karyawan!! “*DAMN SHITT!!! I just could say this inner*
“Shiing…. Gw racunin juga loe bos. Gw kutuk loe jadi baik!!” *INNER SIALAN!!!*

Didenger setan dan malaikat yang lagi lewat bersamaan.
Setan : Racun!! Bunuh!! Ayo marah!!
Malaikat : Jangan.. sabar.. marah tidak akan menyelesaikan masalah
Setan : Sabar juga ada batasnya
Malaikatr : Be professional, be rational
…..
A : @#$%^&*() *jedot-jedotin pala ke tembok. Antara profesionalisme, emosi, ego, etc*

0 komentar:

Posting Komentar