Minggu, 26 September 2010

Karena Kita Hanya Manusia


Seorang sahabat bilang begini "menyenangkan hati semua orang adalah hal yang ideal, tetapi mustahil untuk dilaksanakan". Karena keinginan setiap orang banyak n berbeda. Bahkan terkadang bertolak belakang antara satu dan lainnya. Jadi akan mustahil kita  bisa memuaskan keinginan SEMUA orang. Dalam setiap sikap, tindakan dan keputusan yang kita ambil, seringkali tanpa sadar kita sudah mengecewakan satu pihak, dan di lain sisi menyenangkan pihak yg lain. Ini adalah masalah PILIHAN. Apa dan siapa yang kita anggap penting dan berharga untuk diperjuangkan dan dahulukan kebahagiaannya?

"Kita tidak mungkin memuaskan keinginan semua orang. Yang terpenting adalah bagaimana kita berusaha membahagiakan orang-orang yang kita sayang serta memperjuangkan hal-hal  yang kita anggap penting dan berharga".

Buat apa kita membahagiakan seluruh dunia kalau kita sendiri tak bahagia? Percuma saja kita menyenangkan hati semua orang kalau  kita gagal menyenangkan orang-orang terpenting dalam hidup kita? Sia-sia saja meraih pujian seluruh manusia kalau kita tak bisa memperjuangkan hal-hal yang penting dan berharga buat kita.

Ini hanyalah opini pribadi saya. Mungkin terkesan egois dan egosentris. Tapi  inilah saya. Saya tak mau munafik dan naif. Dan karena saya hanya manusia biasa.

Jakarta, 26 September 2010

0 komentar:

Posting Komentar