Pages

Rabu, 15 September 2010

Khusus Dewasa!! (Assikalaibineng : Kitab Persetubuhan Bugis By: Muhlis Hadrawi)

Buku limpahan dari orang baik hati yang lagi bersih-bersih rak buku.

Pertama kali tahu buku ini dari review Bung Ronny (http://www.goodreads.com/review/show/104871834) yang akhirnya bikin penasaran banyak orang (termasuk saya). Apalagi ada tulisan "khusus dewasa" di cover bukunya. Khusus buat 25thn ++ Makin bikin penasaran. Wuakkk :D

Berhubung buku ini terbitan penerbit lokal nun jauh di Makassar sana – Inninawa- . Agak sulit mencari buku ini di Jakarta. Kebetulan, beberapa waktu lalu saya "dilempar" dan terdamparlah saya di kota Makassar. Saat ketemu dengan M Nila anggota GRI Makassar yang juga kebetulan satu kantor sama saya, beliau memberikan saya buku ini dan beberapa buku lainnya. Heuh heuh heuh senangnya… jadi untuk sementara gak perlu belanja buku lagi ^^ *sedih mengingat banyak buku yang belum kebaca di Jakarta, tapi terlalu malas untuk dibawa pindah ke mana-mana *. @ M Nila. Tq so much yak. Sering-sering aja bersih-bersih rak buku. Ho3x :D *ngarep.com*

Patricks yang tahu kalau saat itu saya sedang berada di Makassar mewanti-wanti untuk :hunting” buku ini. Usut punya usut, ternyata penerbitnya berlokasi tidak jauh dari lokasi kantor saya di sana. Setelah sempat nyasar dan muter-muter karena alamat penerbit yang kurang jelas, akhirnya sampai juga saya di TKP.

Begitu masuk halaman rumah (baca: kantor) penerbit, mata saya langsung tertuju pada rak buku di depannya. Sebuah rak buku yang penuh buku-buku “antik” (at least buat saya), karena baru saat itu pertama kali lihat atau mendengar judulnya. Penuh-buku-buku jadul atau agak jadul dan penelitian. Sebagian besar terkait budaya – budaya masyarakat Sulawesi khususnya - . Mulai dari kisah La Galigo, adat Bugis, Toraja, dsb. Langsung saja, mata jelalatan melototin buku-buku itu. Tangan “geratil” buka halaman-halamannya. Untungnya naluri “Klepto buku” yang sempet kumat bisa ditahan :D Karena si mas-mas penjaganya keburu datang. Setelah ngobrol ngalor ngidul, akhirnya saya membawa pulang beberapa exp buku ini plus buku-buku lainnya (laper mata euy).

Pertama kali buka buku ini, lantas skimming isinya, kalimat pertama yang muncul di otak saya adalah “Oh My Gosh”, ini beneran buku buat orang dewasa. Penuh dengan detail-detail dan ritual persetubuhan ala orang Bugis. Dilengkapi juga dengan gambar-gambar dan bagan. Buru-buru saja saya tutup buku itu, gak berani lanjut baca. Belum siap mental, takut kepingin, Bisa gaswat. Wuakk :D

Sekembalinya saya ke Jakarta bulan Juni lalu, buku ini kubawa tetap dalam kondisi “tak terselesaikan”. Sampai pertengahan Agustus lalu buku ini masih “mejeng dengan menggoda” di rak buku di kostan. Sampai akhirnya, di malam-malam bulan Ramadhan yang sepi, karena lagi “cuti ibadah” dan gak tau harus ngapain. Plus kehabisan stok bahan bacaan di kostan, say abaca juga deh buku ini. selesai dalam waktu singkat, malam itu juga finish. Dasar parah, klo baca buku lain lama, giliran baca yang model begini bisa cepet selesai :P

Mengenai isi bukunya..hmm…hmm…. gimana ya? No comment lah. Intinya, ini buku panduan khusus bagi orang dewasa, aki-aki juga bolehlah. Apalagi aki-aki yang gak bisa kelimax :D. Jadi buat ABG yang belum dewasa dan belum jaduls, maganger yang masih polos atau sok polos, dilarang keras baca buku ini. Karena berbahaya buat kesehatan anda. Tapi kalo tetep nekad …resiko tanggung sendiri ya :D

0 komentar:

Posting Komentar