Minggu, 14 November 2010

Me, My Self & My Alter Ego

Pernahkah terpikir di kepala kita kalau kita memiliki 'sisi' dan kepribadian lain di luar yang selama ini kita kenal?

Pernah tidak anda mengalami tiba-tiba ada di satu tempat dan keadaan yang kita tidak tahu apa, di mana dan kenapa kita bisa ada di sana? Seperti ada waktu yang 'menghilang' dan 'meloncat' begitu saja.

Seringkah kita bertemu orang-orang yang tidak kita kenal tiba-tiba menyapa kita seakan-akan kita kenal baik dengan mereka? Menanyakan hal-hal aneh yang terasa asing buat kita? Dan terkadang ada beberapa yang memanggil kita dengan nama panggilan yang berbeda. Bukan karena kita mirip seseorang atau karena muka kita pasaran. Tetapi karena mereka benar-benar yakin kalau kitalah orang yang mareka kenal.

Pernahkah terbersit niat dalam diri kita untuk 'lari' dari satu masalah lalu berpura-pura itu tidak pernah ada? Lantas berpikir andai saja aku begini dan begitu. Andai saja aku bisa berbuat ini atau itu. Atau ketika kita sedang dalam kondisi marah, sakit, kecewa atau sedih yang luar biasa tapi tak bisa bebas lepas mengeluarkan emosi. Semua tertahan, semua terkubur lantas berjamur jauh di dalam diri kita. Yang lantas tanpa sadar menimbulkan penolakan-penolakan besar ataupun kecil terhadap keadaan kita saat itu.  Menumbuhkan kekecewaan terhadap diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar.

Seberapa sering kita mendengar ada suara-suara sedang berbicara atau berdebat di dalam kepala kita?

Kalau jawabnya adalah "iya", maka berhati-hatilah. Bisa jadi anda berpotensi  (atau bahkan sudah) memiliki kepribadian ganda. Segeralah berkonsultasi dengan psikolog ahli jiwa :D

*Catatan iseng tanpa ada dasar ilmiah*

Balikpapan, 14 November 2010

0 komentar:

Poskan Komentar