Minggu, 14 November 2010

Tuhan Yang Aku Kenal


Tuhan yang aku kenal adalah DIA yang baik hati, pemurah, penyayang dan penuh cinta kasih. Tuhan yang aku tahu adalah entitas tertinggi yang pemaaf, pengampun dan maha bijaksana.

Dia yang selalu mendengar setiap keluh kesah dan doa umat-NYA. Dia yang tak pernah bosan memaafkan dosa dan kesalahan manusia. Walau sering kita terus mengulangi hal yang sama.

DIA tak pernah letih memberi nikmat, rizky dan anugrah kapada kita. Meski kadang kita lalai dan lupa kepada-NYA. Bahkan terkadang kita menjadi angkuh dan lupa kalau semua yang ada di dunia adalah milik-NYA, dan akan kembali kepada-NYA jua.

Tuhan yang aku percaya bukanlah tuhan yang gemar menghukum dan menghakimi manusia. Bukan tuhan yang mengajarkan teror dan menebar ketakutan serta fitnah. Bukan makhluk menyeramkan dengan cambuk dan ancaman siksa neraka di tangannya.

Kalaupun sesekali DIA memberikan cobaan, kesakitan dan kesedihan. Bukan karena DIA murka dan ingin menghukum kita. Tetapi karena DIA menyayangi dan mengasihi kita. Agar kita menjadi lebih baik. Bukan untuk DIA, tapi untuk diri kita sendiri.

DIA tidak butuh kita untuk menyembah-NYA. Krena tanpa itupun DIA akan tetap ada, abadi dan Maha Segala. Tapi kitalah yang membutuhkan-NYA. Karena kita fana dan bukan apa-apa

Balikpapan, 14 November 2010

0 komentar:

Posting Komentar